Rumah Quran Ahsan
Mengapa Engkau Mengejar Dunia

Mengapa Engkau Mengejar Dunia


Rumah Quran Ahsan, 

 

Saudaraku ....

Dunia ini adalah tempat yang semua dari kita pasti akan meninggalkan nya, lantas mengapa kita harus terus mengejar dan mengejar dunia ini, dan membiarkan akhirat tertinggal dibelakang kita, bukan kah kita telah mengetahui bahwa usia ini tidak ada yang mengetahui nya, lantas mengapa kita terus terlena dengan dunia yang fana ini, sampai kapan kita terus tenggelam dengan gemerlap nya dunia ini.

Allah berfirman : “ dan kehidupan dunia ini hanyalah kesenangan yang memperdaya “( Al imron : 185 )

Maka janganlah kita tertipu dengan gemerlap nya dunia ini wahai saudara ku...

Namun bukan berarti kita meninggal kan dunia ini secara keseluruhan, kita harus tetap berusaha dan mencari nafkah untuk menegakkan tulang – tulang kita, namun hal itu semua kita lakukan untuk membuat kita tegak dan bisa beribadah kepada Allahta’ala.  

Allah  ta’alaberfirman : “ dan carilah (pahala) negeri akhirat dengan apa yang telah dianugerahkan Allah kepada mu, namun janganlah kamu lupakan bagian mu di dunia dan berbuat baiklah sebagaimana Allah telah berbuat baik kepada mu “( Al qosos : 77 )

Lihatlah saudaraku yang pertama kali Allah sebut adalah kehidupan akhirat bukan dunia, dan Rasulullah ﷺmenggambarkan dunia ini hanya seperti bangkai kambing karena sangking hinanya, maka tentu orang yang rela bertikai, bertengkar, saling bermusuhan, mati – matian untuk merebutkan bangkai kambing adalah sangat hina, dan apakah kita termasuk mereka..?

Dan Rasulullah ﷺbersabda : “ jika  seandainya dunia ini lebih mulia di sisi Allah dari pada satu helai sayap nyamuk, maka sungguh Allah tidak akan memberi bagian untuk orang kafir dari dunia ini walau hanya satu teguk air “( H.R tirmidzi : 2320 )

Maka apakah ada yang lebih murah dan tidak berharga dari pada sayap nyamuk ...? 

Itulah yang saat ini di perebutkan oleh kebanyakan manusia, mereka rela bangun dini hari dan langsung bergegas mengejar nya lalu mereka pulang di saat bintang – bintang telah bersinar, bahkan mereka rela meninggal kan sesuatu yang sangat berbahaya jika mereka tinggalkan, yaitu sholat lima waktu.

Mengapa mereka tidak menyisihkan waktu mereka untuk sholat, yang mana ia adalah tiang dari agama ini, mengapa mereka tidak menyisihkan waktu untuk membaca Al quran bahakan menghafal nya, mengapa mereka tidak menghadiri pengajian demi mengumpulkan pahala demi menebuh dosa – dosa mereka...?

 

Maka marilah wahai saudara ku ....bagi waktu kita untuk akhirat....

Jangan sampai kita bertemu dengan Allah dan kita tidak memiliki amal baik kecuali hanya sedikit dan kemudian ternyata amal buruk kita lebih berat dari pada amal baik kita. 

Semoga Allah menjadikan kita termasuk orang yang terus istoqomah di dalam beribadah kepada nya sampai Allah memanggil kita kelak,amin ya robbal ‘alamin.

 Oleh : ukkaasyah abdurrahman 


0 Komentar

Tulis Komentar